Tips Menghilangkan Rasa Galau Dengan Cepat

Posted on 19 views

Tips Menghilangkan Rasa Galau (Red), Galau? Dari masa ke masa, kata ini menjadi trend bagi orang yang mengalami putus cinta. Tentu saja kamu sering mendengarnya bukan?

Putus cinta itu memang sakit. Lalu, membuatmu jadi galau deh. Kalau sudah galau, kamu pasti malas melakukan apapun, semua pekerjaan yang kamu lakukan tak memiliki semangat untuk dikerjakan.

Terus, kamu pastinya susah tidur, susah beraktivitas, dan nafsu makanmu turun. Semua itu karena kamu galau memikirkan dia. Itu tandanya kamu belum bisa ikhlas dengan semua kenyataan yang ada.

Seharusnya kamu tak perlu galau berlama-lama. Masih banyak tahu hal penting yang harus kamu lakukan dan lebih berharga pastinya. Daripada kamu galau terus dan menguras pikiranmu karena memikirkan tentang dia.

Lebih baik perbanyak aktivitas yang kamu sukai untuk menurunkan rasa galau yang kamu alami. Guys, jadi orang jangan terlalu mudah untuk mencintai dan menyayangi seseorang ya. Kalau sudah dikecewakan, pasti langsung galau deh. Jangan berlarut dalam galau.

Di luar sana masih ada orang yang ingin melihat keceriaanmu, masih ada yang ingin melihat senyuman dan tawamu, masih ada yang ingin melihat kebahagiaanmu. Galau itu wajar kok. Kata siapa sih kamu gak boleh galau? Asalkan galaumu itu tak berkepanjangan. Dan kamu juga harus bisa mengatasi dirimu dari itu

Galau itu apa sih? galau adalah perasaan sedih, gelisah, dan gundah yang dialami seseorang karena putus cinta atau hal lainnya yang akan membuat orang itu terpuruk dan tak mempunyai semangat menjalankan aktivitasnya.

Sekarang galau banyak dirasakan oleh para remaja. Sebenarnya galau bisa dirasakan oleh siapa pun. Entah dari kalangan anak, remaja, maupun dewasa. Lebih maraknya di kalangan remaja atau ABG.

Berawal dari jatuh hati kepada seseorang dan saat dikecewakan, galau pun muncul. Galau bisa merusak aktivitasmu guys. Bagi para pelajar pastinya kalau sedang galau akan malas belajar, malas mengerjakan PR, dan malas sekolah.

Semua hal itu tidak baik untuk kamu. Waktu berhargamu telah terbuang sia-sia akan hal itu. Galau memang mudah sekali untuk dirasakan, dengan hal sepele pun bisa. Apa yang biasa kamu lakukan jika galau melanda guys? Menangis?

Berdiam diri karena tak ada semangat? Atau lemah seperti tak ada kehidupan? Sangat disayangkan bila kamu seperti itu. Kamu tak perlu galau terus-menerus. Ada beberapa tips yang akan membantu kamu menghilangkan galau. Mau tahu apa saja? Yuk baca penjelasan berikut ini!

  1. Idetinfikasi Penyebab Kegalauan

Sebelum kamu menyelesaikan masalah kegalauan, kamu harus mencari tahu terlebih dahulu apa penyebanya. Apa karena kamu adalah orang yang terlalu perasa dengan keadaan atau memang kamu benar-benar patah hati karena suatu hal.

Setelah kamu mengetahui penyebabnya, kamu bisa menyelesaikan masalah itu perlahan. Cobalah untuk bangkit dari semua keadaan yang membuatmu buruk.

  1. Lakukan Hal yang Positif

Kamu bisa coba untuk melakukan hal yang positif. Kamu bisa melakukan hobbymu atau hal yang kamu sukai. Jika kamu sedang galau, usahakan untuk tidak berdiam diri dan bersedih.

Tapi, lakukan hal positif yang bisa membuat mood baikmu kembali lagi. Kamu pasti bisa untuk melupakan semuanya karena kamu akan fokus pada hal yang kamu lakukan.

  1. Menangis Bila Diperlukan

Jika menangis adalah satu cara yang bisa mengurangi kegalauanmu, maka menangislah. Luapkan semua perasaanmu tanpa ada rasa sedih yang tersisa. Menangis pastinya akan membuat beban kesedihan yang ada di dalam hatimu menjadi lebih ringan. Tapi ingat, jangan sampai berlarut-larut dalam kesedihan ya.

  1. Berkumpul Dengan Teman

Kamu bisa mencoba tips ini. Dengan kamu berkumpul bersama teman, tentunya perasaanmu akan lebih bahagia. Perasaan sedih dan galaumu akan meghilang sedikit.

Suasana yang ramai dan seru bersama teman akan membuatmu lupa dengan hal yang pernah terjadi. Kamu bisa tertawa bersamanya dan kamu juga bisa bercerita. Semua kegalauanmu pasti bisa terminimalisir dengan tips ini.

  1. Cari Hal yang Bisa Memotivasi

Kamu harus mencari hal-hal yang bisa memotivasi dirimu. Entah itu dari sebuah buku atau teman yang kamu percaya bisa memberimu motivasi.

Hal ini bertujuan untuk membangkitkan semangatmu kembali untuk menjalani rutinitas dan menghilangkan kegalauan yang terus menghantuimu. Hidup itu bukan penuh dengan kegalauan. Kamu harus bisa menghilangkan rasa itu. Kamu perlu melangkah dan meninggalkan semua yang hanya bisa menyakiti serta membuatmu terpuruk.

  1. Memperbanyak Ibadah dan Doa

Kamu harus memperbanyak ibadahmu kepada Tuhan dan berdoa agar rasa galaumu bisa terhapuskan dengan segera. Mendekatkan diri pada Tuhan adalah hal penting.

Dengan begitu, kamu akan merasa bahagia setiap harinya karena Tuhan selalu bersamamu. Kamu juga harus banyak berdoa agar hidupmu diberikan banyak kebahagiaan dan terhindar dari hal yang membuatmu bersedih hati.

Nah, itu 6 tips yang bisa kamu coba untuk menghilangkan rasa galau. Selamat mecoba dan semoga berhasil guys! Salam hangat dan sampai jumpa di artikel selanjutnya!

Hidupmu bukanlah hanya seputar tentang hati, karena hati kapan saja bisa terluka dan menyebabkan dirimu menderita. Kamu harus fokus pada tujuanmu. Hilangkan semua hal yang bisa membuatmu terpuruk. Lakukan hal yang bisa membuatmu bahagia

Leave a Reply