Tips Agar Kamu Jadi Lebih Cinta Hari Senin

Posted on 7 views

Hari Senin kerap jadi sesuatu yang menyebalkan. Selain karena akhir pekan telah usai, membangun semangat untuk kembali memulai rutinitas kerja juga terasa sangat berat. Apalagi ditambah fakta bahwa dari hari weekend ke senin itu hanya memakan waktu 1 hari, sedangkan hari senin ke weekend itu memakan waktu 5 hari.

Tentu saja kamu akan menjadi malas untuk memulai hari mu di hari senin. Hari senin adalah hari di awal pekan, jadi semua orang akan mulai sibuk dengan rutinitas mereka masing – masing. Jalanan yang biasanya hari libur akan lenggang, sekarang jam 6 pun sudah ramai.

Angkutan umum pun mulai jam setengah 6 lagi lebih ramai dari biasanya. Tugas – tugas pun akan mulai menumpuk di hari senin. Waduh kayanya berat banget ya si senin ini. Ya, memang. Apalagi sudah banyak orang yang membuat ungkapan – ungkapan “hate monday”. Waduh segitunya ya.

Padahal jika kamu bisa lebih rileks dan menikmari hari senin gaakan ada deh tuh ungkapan “hate monday”. Ada kok caranya supaya kamu bisa bikin kamu jatuh cinta sama si senin ini. Mau tau apa aja caranya? Simak ulasannya berikut ini ya.

  1. Awali hari dengan senyum

Pikirkan sesuatu yang membuatmu  bahagia. Saat bangun pagi, lakukan peregangan dan mulailah hari Senin dengan indah. Tersenyum lah dengan anggota keluarga mu di rumah, lalu tersenyum lah saat bertemu orang – orang dijalan. Ya, walaupun terlihat konyol tapi ini bisa menjadi trik loh agar hari mu lebih menyenangkan. Tak percaya? Coba saja sendiri 🙂

  1. Minum segelas air putih dan makan sarapan

Eitss kamu percaya ga kalau air putih dan sarapan dapat membuat kamu lebih bahagia? Ingat ungkapan “perut kenyang hatipun senang” ? Wah kayanya ungkapan ini memang betul ada nya deh.

Selain membuat kamu lebih bahagia, kamu juga punya energi untuk melangkah di pagi hari. Kamu yang sudah punya energi inilah yang akan membuat mu menjadi semangat di awal hari. Jika tidak sempat untuk sarapan, paling tidak minumlah segelas air putih. Ini akan membuat mu tenang dan lebih rileks

  1. Dengarkan lagu kesukaan

Saat sedang menuju perjalanan ke kantor ataupun kampus ada baiknya kamu mendengarkan kesukaan mu lebih dulu. Ini akan meningkatkan mood mu loh. Ga percaya? Coba aja.

Coba deh kamu bayangkan, kalau sepanjang perjalanan kamu cuma diem menikmati macet dan asap knalpot. Pastinya kamu bakal bete duluan kan? Yang ada sampe kantor atau kampus kamu jadi ga semangat. Maka nya disarankan kamu mendengarkan musik kesukaan mu selama perjalanan.

Oh iya, lagunya jangan yang galau – galau ya. Walaupun kamu suka, tapi ini tetap ga baik loh. Yang ada nanti nya bukan semangat kamu malah jadi keinget mantan. Huhu. Jadi dengarkan lagu yang dapat memicu semangat mu. Okay?

  1. Berangkat lebih pagi

Kamu pengguna kendaraan pribadi ataupun umum? Tetap coba berangkat lebih pagi. Sudah dipastikan hari senin akan menjadi biang kemacetan. Kalau kamu menggunakan kendaraan umum pastinya kamu ga mau dong berdesak – desakan dengan penumpang lain?

Karena hari senin adalah hari dimana orang – orang sibuk otomatis angkutan umum dan jalanan akan jauh lebih padat. Maka nya hindari hal tersebut. Berangkat lah 1 atau setengah jam lebih awal.

  1. Jadikan hari minggu sebagai hari persiapan

Siapkan segala sesuatu yang akan dibawa pada senin di hari minggu. Ini untuk menghindari jika kamu bangun kesiangan pada esok hari seninnya, otomatis kamu gak akan kelimpungan lagi mencari barang-barang yang harus dibawa. Karena semuanya sudah kamu persiapkan dari hari minggu.

Sebagai tambahan, kamu juga jangan begadang di malam senin ya. Kamu gamau kan kalau sampai kesiangan? Akhir kata, semoga tambah cinta dengan senin dan sampai jumpa di artikel selanjutnya

Leave a Reply