Melepas Rasa Rindu Dengan Cara Yang Tak Biasa

Posted on 19 views

Melepas Rasa Rindu (Red). Kamu merasa rindu dengan dia, tapi rindumu itu tak bisa tersampaikan. Ingin sekali kamu menghilangkan rasa rindu itu, tapi rindu itu terlalu kuat menempel di nadimu. Rindu dengan seseorang itu wajar.

Sudah lama tak berjumpa dan bersua, kamu merindukan sosoknya. Dia yang selalu membuatmu tersenyum dan tertawa saat bersama, dia yang melepaskan beban beratmu dengan canda, dia yang selalu ada saat kamu butuh. Kamu pasti merindukan semua hal itu.

Kenapa Tuhan harus mengenalkanmu padanya kalau pada akhirnya yang tersisa hanyalah sebuah rindu? Kenapa Tuhan harus mempertemukanmu jika akhirnya harus tercipta jarak dan ruang yang berbeda? Tuhan tak akan pernah salah dengan semua kehendaknya.

Dari rindu kamu belajar bagaimana menghargai setiap pertemuan yang terjadi. Dari rindu kamu belajar bagaimana menghargai setiap waktu yang tidak dapat terulang kembali. Dan dari rindu kamu pun belajar bagaimana pentingnya menikmati setiap kejadian yang takkan pernah kamu rasakan kembali.

Perpisahanmu dengannya merupakan takdir yang telah Tuhan buat. Tak perlu kamu sesali, cukup kamu syukuri dengan semua yang ada. Kamu harus bersyukur bisa mengenalnya walau sesaat. Dengan kehadirannya, hidupmu bisa penuh warna. Dengan bersamanya, kamu pernah megukir dalam sejarah atas kenangan yang tak terlupa.

Rindu itu menyiksa ya. Kamu hanya bisa merindu dari jarak jauh. Tanpa bisa bertemu dengannya walau sesaat. Setiap hari rindu dapat semakin memuncak. Tanpa tahu batasannya untuk meredup.

Perasaan rindu tak dapat kamu hindari. Setiap orang pasti pernah merasakan rindu. Sakit dan sesak di hati ingin bertemu selalu ada di pikiranmu yang mengganggu. Benar kata dilan, ternyata rindu itu berat.

Bagi orang yang bisa menahan rindu adalah orang yang kuat. Apalagi jika rindumu tak bisa tersampaikan olehnya. Kamu hanya bisa merindu sendiri tanpa dirindukan. Sedih sekali rasanya.

Apakah kamu ingin menghilangkan rasa rindumu itu? Apakah ada caranya ya? Apakah dengan cara itu berhasil mengusir rindu? Semua itu ada caranya kok. Kalau untuk berhasil atau tidak, itu tergantung dari kamu dan kehendak Tuhanmu ya, kamu sebagai manusia cuma bisa berusaha.

Cara melepaskan rasa rindu itu gak susah kok. Mau tahu apa aja caranya? Penasaran bukan? Yuk baca pembahasannya berikut ini!

  1. Buat Kegiatan yang Padat

Terkadang memang rindu menyebabkan kamu yang merasakannya menjadi terbebani dan mengganggu kehidupanmu. Maka dari itu, buatlah kegiatan padat agar kamu bisa menghilangkan rasa rindumu dengan perlahan.

Dengan banyaknya aktivitas yang kamu lakukan, rasa rindumu pasti akan berkurang. Walaupun tidak sepenuhnya, setidaknya rindumu tak terlalu mengganggu hidupmu.

  1. Bacakan Doa

Bagaimana kalau rindumu yang memuncak itu tidak bisa tersampaikan kepada orang yang kamu rindu? Apa yang akan kamu lakukan? Kamu bisa membaca doa kepadanya dan mengharapkan bahwa dia yang kamu kangeni akan merasa senang dan damai.

Selain itu, agar dia dapat merasakan bahwa ada seseorang yang merindukannya dari jarak jauh, yaitu kamu. Dan semoga suatu hari nanti kamu dan dia dapat bertemu dalam waktu serta jarak yang tak dapat memisahkanmu kembali.

  1. Lakukan Hobby

Kamu bisa melakukan dan menyibukkan diri dengan hobbymu. Dengan begitu rasa rindu yang kamu rasakan ke dia akan berkurang. Untuk menghilangkan rasa rindu sudah jelas bukan dengan berdiam diri.

Jika seperti itu rasa rindumu sampai kapan pun tak akan pernah usai. Lakukan dengan senang hobbymu yang memberi manfaat. Karena itu adalah hal yang akan menurunkan rasa rindumu secara perlahan.

  1. Hindari Mendengar Lagu dan Menonton Film Sedih

Kamu harus menghindari lagu dan film yang berbau sedih, apalagi yang berhubungan dengan cinta. Kalau tidak seperti itu, kapan rindu kamu itu akan hilang? Yang ada kamu akan semakin rindu kepada dia.

Mending, jika rindu itu tersampaikan. Kalau tidak, bagaimana? Kamu hanya bisa gigit jari dan bersedih hati karena itu.

  1. Jalan-Jalan

Ini adalah tips yang harus kamu coba. Dengan, berjalan-jalan, pastinya pikiran dan hatimu akan lebih fresh dan tenang. Kamu bisa melihat pemandangan luar yang menyejukkan pikiran.

Entah itu pemandangan desa ataupun perkotaan.  Apalagi bila kamu pergi ke sebuah bukit atau gunung, kamu akan melihat keindahan saat fajar maupun senja. Ditambah lagi dengan udaranya yang begitu sejuk. Kamu pasti akan merasa tenang dan semua rasa rindumu akan berkurang dengan perlahan.

Kamu juga bisa menikmati perkotaan yang indah dengan berjalan diantara gedung-gedung tinggi sembari mencoba kuliner yang lezat. Pastinya akan seru kan?

  1. Berkumpul Dengan Teman

Cara ini bisa kamu coba loh. Mencoba untuk berkumpul bersama teman yang membuat dirimu akan melupakan secercah keluh kesahmu sesaat.

Kamu bisa tertawa, bercanda, dan bercerita banyak hal dengan teman-temanmu. Pastinya kamu akan menikmati suasana itu dengan senang hati.

Nah, itu 6 tips yang kamu bisa coba agar dapat melepas rindu yang tak tersampaikan. Selamat mencoba dan semoga berhasil ya! Salam hangat dan sampai berjumpa di artikel berikutnya guys!

Merindukannya adalah hal tersulit yang kamu rasakan. Hanya bisa merindu dari jarak jauh tanpa bisa bertemu. Jika kamu yakin Tuhan menghendaki pertemuan kamu dan dia kembali, kamu dan dia akan bertemu dalam ruang dan waktu yang sama. Dimana hal itu takkan pernah bisa memisahkan kamu dan dia untuk selamanya

Leave a Reply