5 Keuntungan Ikut Open Trip

Posted on 5 views

Keuntungan Ikut Open Trip (Red). Pernah dengar istilah open trip? Bagi traveler mungkin sudah tak asing lagi dengan istilah ini. Tapi bagi kamu yang masih awam pasti agak kebingungan.

Open trip adalah sebuat paket perjalanan dengan destinasi, jadwal, rute, akomodasi dan transportasi yang telah ditentukan dari sebuah agen perjalanan atau agen travel.

Biasanya open trip sering di pesan oleh sekelompok anak muda yang ingin pergi berlibur tanpa harus repot mencari akomodasi dan sebagainya. Selain itu harga nya pun cenderung murah.

Biasanya sebuah agen yang menawarkan paket open trip memberikan kuota minimal untuk sebuah trip. Sekitar 20 hingga 70 orang. Semakin banyak yang ikut, semakin sukses trip yang dilakukan.

Okay, langsung aja simak ulasannya yuk. Apa aja sih keuntungan yang bisa didapat kalo ikut open trip?

  1. Tinggal terima beres

Jika kamu sering solo traveling pasti kamu akan merasakan betapa ribetnya memesan atau mencari hotel – hotel yang murah lebih dulu.

Gak hanya solo traveling sih yah, kamu yang akan bepergian bersama teman ataupun keluarga Belum lagi jika kamu akan bepergian ke tempat yang sulit di jangkau seperti Raja Ampat, Pulau Nias dan lainnya.

Pasti akan sulit memesan hotel dan mereservasi nya. Otomatis kamu harus datang langsung dan reservasi. Untuk traveler yang tak mau ribet pasti akan malas melakukannya dan mau terima beres saja. Jika, kamu memilih open trip untuk perjalanan mu kamu tak perlu sibuk mencari hotel lagi.

Karena itu sudah diurus oleh pihak agen yang menyediakan paket open trip. Selain itu, segala macam tempat wisata sudah dicatat dengan baik oleh pihak agen di itinerary.

Untuk transportasi dan makanan pun sudah disiapkan oleh pihak yang menyelenggarakan open trip. Gimana? Asik kan? Jadi kamu ga perlu ribet – ribet lagi nyusun itinerary, memilih atau menyewa segala macam transportasi dan tempat tinggal mu selama di destinasi liburan mu.

  1. Budget yang dikeluarkan lebih minim

Banyak yang bilang ikut open trip itu lebih murah? Yap, bener. Kenapa gitu? Ini dikarenakan seluruh biaya dibagi rata sama peserta trip lainnya.

Contohnya saja, jika kamu ingin liburan ke Pulau Pahawang di Lampung Selatan. Sewa perahu kapal dari Dermaga Ketapang untuk keliling Pulau Pahawang adalah 1 juta per perahu.

Jika kamu bayar sendiri, otomatis ini akan memberatkan dompet mu kan? Jadi, daripada begitu lebih baik bagi sama rata segala macam pengeluaran. Ini tak hanya berlaku di biaya transportasi, tapi juga akomodasi dan hotel.

Selain itu, biasanya sebuah pihak agen akan mempekerjakan karyawan yang berasal dari destinasi yang sering di kunjungi turis. Contoh, sebuah pihak agen akan mempekerjakan seorang karyawan dari Lampung Selatan yang tinggal dekat dengan Dermaga Ketapang.

Otomatis karyawan ini punya banyak kenalan pemilik perahu kapal yang bisa menyewakan kapal dan hotel lebih murah.

  1. Mendapat Teman Baru

Open trip ini juga punya keuntungan yang bagus banget. Bagi kamu yang akan bepergian menggunakan jasa open trip pasti akan bertemu orang baru.

Yap, mereka adalah peserta open trip lainnya. Karena memang open trip ini konsepnya trip gabungan, kamu akan mendapat teman baru selama liburan dan jika beruntung kamu juga bisa mendapat jodoh loh.

Pasti akan lebih seru kan jika liburan bersama orang – orang baru? Teman mu akan semakin banyak. Ini juga akan menguntungkan bagi mereka yang berjalan sendirian dan memilih ikut open trip. Jadi kamu gak akan kesepian deh selama liburan.

  1. Mengenal lokasi baru lewat open trip

Open trip memang sebuah paket yang unik banget. Meskipun harganya murah, paket ini menawarkan destinasi liburan yang anti mainstream. Sebagai contoh, Explore Anak Krakatau.

Pasti jarang banget ya kalian nemuin destinasi tersebut. Tapi, destinasi tersebut kalian bisa temukan dengan mudah di paket – paket open trip.

  1. Belajar disiplin waktu dengan baik

Bagi kamu yang ikut open trip sudah di pastikan kamu harus mengikuti segala jadwal rutinitas yang sudah disusun oleh pihak yang menyelenggarakan pihak open trip.

Seperti, kamu harus bangun dan makan sesuai jam yang sudah di tentukan. Kamu juga akan di ajak pergi menjelajah dari satu destinasi yang satu dan lainnya. Nikmati saja, ini akan menyenangkan kok. Dijamin deh.

Selain itu kamu juga bakal punya rasa peduli yang lebih loh. Misal aja kamu ikut open trip naik gunung, salah satu peserta trip lain sudah lelah menanjak, otomatis kamu akan punya rasa simpati dan menyemangatinya.

Begitu juga jika kamu ikut open trip explore sebuah pulau, dan salah satu peserta trip tidak bisa naik ke atas perahu kapal karena kaki nya tersangkut di tangga perahu pasti kamu akan menolongnya.

Saya memang rekomen banget sih buat kamu – kamu yang pengen liburan tapi ga pengen ribet, lebih baik pesen open trip aja. Ditambah harga nya murah , kamu akan dapat banyak pengalaman dan teman. Baiklah sampai sini dulu ya artikel nya, sampai jumpa di tulisan berikut nya.

Leave a Reply