Cara cepat belajar bahasa Inggris (red). Jaman sudah berubah, kalo kemampuan kamu biasa-biasa saja, siap-siap dengan hasil yang biasa-biasa juga. begitu kira-kira istilah yang pantas di era yang sangat kompetitif ini. Untuk dapat bersaing dengan kompetitor kita diharuskan memiliki kemampuan yang lebih daripada yang lain, salah satunya kemampuan bahasa Asing terutama bahasa inggris. Oke kali ini kami akan membahas mengenai cara cepat belajar bahasa inggris.

Sebelumnya, coba kamu renungkan dulu, seberapa penting bahasa inggris ini untuk kamu? kalo jawaban kamu tidak penting, lebih baik tinggalkan artikel ini, baca artikel yang lain aja di blog ini :). Oke kalo jawaban kamu penting atau bahkan penting sekali maka teruskan baca artikel ini sampai habis.

Untuk lebih menyadarkan kamu mengenai pentingnya bahasa inggris, maka kami akan paparkan beberapa alasan yang dapat dipertimbangkan betapa pentingnya bahasa inggris ini, disimak ya:

1. Bahasa Dunia

Bagi kamu yang suka travelling, lebih baik kalo kamu bisa bahasa inggris karena kamu tidak akan tersesat karena kebanyakan orang memakai bahasa inggris untuk berkomunikasi dengan orang asing.

2. Diterima di Perusahaan idaman

Yup, sekarang rata-rata perusahaan nasional sudah mewajibkan para pelamar untuk memiliki kemampuan bahasa inggris, bisa dibuktikan dengan sertifikat Toefl atau bahkan dites langsung, coba bayangkan dengan kemampuan teknis yang bagus namun tidak diterima cuma karena bahasa inggris lemah, betapa sakitnya.

Ini perusahaan nasional, bagaimana kalo perusahaan internasional seperti Google, Dell, Apple dll. Sudah jelas kan?

3. Lebih cepat mendapatkan Informasi

Nah, kalo kamu jago bahasa inggris kamu akan lebih cepat mendapatkan informasi terutama informasi mengenai teknologi yang rata-rata berasal dari luar Indonesia.

Selanjutnya cari sendiri, karena masih banyak alasan pentingnya bahasa inggris ini untuk kehidupan dan karir kita tentunya.

Cara Cepat Belajar Bahasa Inggris

Oke, kita masuk ke inti dari artikel ini yaitu cara cepat belajar bahasa inggris. Gak harus kursus, cara sederhana ini dapat meningkatkan kemampuan bahasa inggris kamu:

1. Mendengarkan Lagu Bahasa Inggris

Yang pertama cara cepat belajar bahasa inggris adalah mendengarkan lagu berbahasa inggris, oke saat pertama mendengarkan silahkan terka aja dulu kata yang kamu dengarkan, kemudia koreksi dengan cara melihat ke lyric resminya. Lihat seberapa bagus kemampuan listening kamu, gak cuma itu kamu juga harus mencari makna dari setiap bait liriknya, dapat dua manfaat kan, cara pengucapan kata dan maknanya.

2. Menonton Film bahasa Inggris

Oke, sebaiknya kamu membiasakan diri untuk tidak membaca subtitle bahasa Indonesia. Jika ingin cepat mahir, tonton film dan tidak usah diberi subtitle, atau setidaknya kamu beri subtitle bahasa inggris juga. Kalo gak ngerti filmnya gak seru dong, nah inilah tantangannya. Di film kamu bisa liat expresi dari pemeran dan kamu cocokkan dengan percakapannya. Lama-lama kamu juga terbiasa.

3. Baca novel bahasa Inggris

Ini yang agak berat sih, apalagi orang yang males baca :P. Tapi tidak ada alasan jika kamu ingin berhasil, cari novel cerita kesukaan kamu. Misal Novel Harry Poter, kamu sebenarnya sudah tau ceritanya dan saat kamu membaca novelnya kamu dapat langsung memahami ceritanya dan menambah kosakata.

Nah, begitulah cara cepat belajar bahasa inggris yang paling sederhana dan aplikatif. Kalo kamu punya cara lain yang sederhana silahkan kirimkan komentar dibawah artikel ini ya.

Sebenarnya ini cuma manusia saja yang pemalas, sudah belajar bahasa inggris dari SD tapi masih gak bisa juga, ada apa ya?

BISA KARENA TERBIASA. Begitulah. Percuma kamu belajar, membaca, mendengar, tapi tidak kamu praktekkan, lupa deh apa yang dipelajari selama ini.

Practices make perfect. Jadi saat dapat kosakata baru kamu ulang-ulangi pengucapannya, didepan cermin ngomong sendiri kalo tidak ada lawan bicara. Tidak ada usaha yang tidak ada hasil, namun hasil akan mengikuti dari usaha kita.. eaaa 😀

Selamat mencoba, sukses selalu!