Oke, kali ini saya akan membahas mengenai Google Adsense. Kamu pasti tau Google kan, tapi gak tau apa itu Google Adsense. Saya akan menjelaskan secara singkat, google Adsense adalah salah satu perusahaan periklanan terbesar di dunia milik Google. Jadi Google Adsense menghubungkan antara pengiklan atau advertiser dengan yang menampilkan iklan atau biasa disebut publisher.

Nah, kalo kamu mengunjungi web atau blog tertentu yang di bagian atas atau sidebar blog nya ada iklan oleh google, itu lah iklan google adsense. Atau jika kamu nonton video di YouTube dan harus melewati iklan yang kira-kira tampil selama lima detik, itu juga adalah iklan dari Google Adsense, klik disini untuk tau Google Adsense YouTube.

Lalu fungsinya apa?? Ini yang menarik, kalo kamu punya blog atau website kamu bisa langsung mendaftar menjadi publisher Google Adsense. Hmm kamu nanya lagi, buat apa repot-repot menampilkan iklan orang di blog kita?? Ini yang lebih menarik, kamu akan mendapatkan bayaran setiap klik iklan yang dilakukan pengunjung di blog kamu.

Aduh, masa ada orang yang mau pasang iklan sedangkan blog ku cuma isi tulisan gak jelas wkwk. Its okay, kamu gak perlu repot mencari pengiklan karena Google Adsense akan mencarikan pengiklan untuk blog kita, tentunya sesuai dengan tema blog atau tulisan kamu di blog. Untuk setiap tema itu berbeda-beda bayarannya, kalo dalam istilah blogger itu niche. Jadi pemilihan tema atau topik blog sangat berpengaruh terhadap penghasilan Google Adsense, nilai dari sebuah niche atau topik blog sangat beragam, ada yang nilai perklik iklannya hanya $ 0,01 sampai dengan $300 lebih perklik, ya perklik iklan.

Baca juga niche Google Adsense dengan bayaran tinggi.

Tertarik?? Kalo kamu tertarik, yang harus kamu lakukan sekarang adalah membangun satu blog, kenapa membangun? Karena membangun blog itu memerlukan effort, akan ada banyak pengorbanan seperti waktu, tenaga, pikiran, materi dll. Baca disini cara membuat blog. Jika kamu sudah mempunyai blog, buatlah tulisan sesuai dengan tema blog, saran saya saat kamu sudah membuat 10 artikel niche yang original, bukan Copy Paste, saatnya kamu mendaftar jadi publisher Google Adsense.

Google Adsense sangat selektif dalam memilih publishernya, oleh karena itu banyak membaca sebelum mendaftar wkwk. Sulit namun bukan berati tidak bisa. Yang kamu harus lakukan adalah bangun blog kamu, mulai sekarang, tidak ada kata terlambat.

Baiklah, itu saja penjelasan singkat tentang Apa itu Google Adsense. Semoga bermanfaat dan Be Happy πŸ™‚