Ada banyak cara bagaimana menghasilkan uang dari internet, salah satunya yaitu menghasilkan uang dari upload video ke YouTube, saatnya kamu menjadi Creator atau pembuat video, jangan hanya menjadi viewers. Sudah ada banyak YouTubers yang sukses menghasilkan uang dari YouTube. Namun jangan harap untuk menjadi cepat kaya dalam waktu singkat dari YouTube, semua butuh waktu, proses, pengorbanan baik materi, waktu, pikiran, perasaan wkwkwk.

Kali ini bekayau.com akan menjelaskan bagaimana sih cara orang mekanisme upload video ke YouTube dan dapat bayaran. Sebenarnya sederhana saja, kamu upload video ke YouTube, video kamu dipasang iklan oleh Google, video kamu ditonton banyak orang, kamu menghasilkan uang dari views dan dari klik iklan di video kamu. sederhana bukan?? nanti kita akan bahas step by step bagaimana cara monetisasi atau menguangkan video yang kamu upload di YouTube. Gambar dibawah ini menunjukkan iklan yang muncul di salah satu video yang ada di YouTube.

Cara menghasilkan uang dari YouTube
Iklan di YouTube

Nah, kamu lihat kotak berwarna merah merupakan iklan yang muncul dari salah satu video yang ada di YouTube, sebenarnya ada penjelasan khusus mengenai iklan yang tampil di video YouTube, nanti akan dibahas khusus mengenai jenis iklan di YouTube. Ada juga iklan yang dapat di skip, mungkin kamu juga pernah mengalami saat nonton video muncul iklan yang dapat di skip atau dilewati dalam 5 detik. Gambar di bawah ini menunjukkan iklan yang dapat di skip atau dilewati.

Cara menghasilkan uang dari YouTube 2
Iklan yang dapat di skip atau dilewati

Sederhananya begiti, kamu Upload, iklan tampil di video yang kamu upload, video banyak penontonnya, kamu dibayar. Namun semua butuh waktu, tenaga pikiran dll untuk memahami mekanisme sederhana ini. Apalagi jika masih awam dengan internet atau gaptek wkwk. Yang terpenting adalah upload video yang original dan sekreatif mungkin, bukan tidak mungkin kamu bisa menjadi YouTuber terkenal seperi Raditya Dika yang views video nya sudah ratusan juta views, wow.

Itu lah penjelasan sederhana tentang bagaimana menghasilkan uang dari upload video di YouTube, daftarkan email kamu untuk update artikel di bekayau.com, gratis selamanya :).